Sunday, August 16, 2015

Resep Es Krim Ubi Ungu Jepang Homemade

Selamat berjumpa sobat, selamat malam dan mimin datang kembali untuk update postingan Ala Cafe yang sudah sobat tunggu- tunggu, karena sobat lah mimin tetap semangat neh untuk masak-masak, icip-icip, dan berbagi resep di blog yang sederhana ini.

Pada postingan kali ini mimin mau share yang seger-seger lagi, yang tentu sudah jadi favorit semua orang deh mulai dari anak kecil ampe orang tua pasti pada suka sama makanan yang satu ini.

Yup pasti sudah ada yang tau kan, untuk postingan kali ini mimin mengambil tema Ice Cream lagi, karena diliat dari responden sobat ala cafe menu Ice Cream kayaknya jadi menu favorit neh.


Baiklah pada postingan kali ini mimin akan membagikan cara membuat dan Resep Es Krim Ubi Ungu Jepang Homemade, suda ada yang pernah mendengar atau mencicipi atau belum, nah kalau yang belum pernah mendengar dan belum pernah mencicipi kali ini sobat bisa buat sendiri.

Cara buatnya gampang kok, cukup dicatat dan dsisimak aja yah cara-cara berikut ini yang akan mimin bagikan khusus buat sobat semuanya.


Bahan yang diperlukan :

  1. Ubi ung kukus - 250 gr
  2. Gula pasir - 100 gr
  3. Susu ultra plain ful cream - 60 ml
  4. Whipping cream - 100 gr
  5. Air es - 200 ml
  6. Topping - secukupnya
  7. Waffel - secukupnya
  8. Coklat - secukupnya

Cara Pembuatan :

  • Blender halus ubi ungu kukus, gula pasir, dan susu cair hingga lembut
  • Kocok whip cream dengan air es sampai kaku, lalu tambahkan ubi ungunya
  • Kocok rata dengan mixer rendah
  • Simpan di box plastik
  • Bekukan minimal 3 jam
  • Siap dinikmati dan ditaburi aneka toping

Selamat berkarya dan mencicipi, estimasi pembuatan sekitar 3,5 JAM

No comments:

Post a Comment

Kalau ada pertanyaan, kritik dan saran silahkan dibikin yah di kotak comentar, silahkan isi nama, tidak boleh anonim yah