Saturday, June 11, 2016

Resep Sop Buah Es Cream

Selamat pagi sobat Resep Ala Cafe semuanya, sudah lama rasanya yah blog kita ini ga ada updatetannya maafkan ya sob mungkin karena miminnya cuma sendiri aja neh mimin juga lagi banyak kegiatan jadi belum sempat update postingan resep ala cafe lagi buat sobat semuanya. 
Tapi kalau ada dari sobat yang mau jadi author atau penulis di blog ini dengan senang hati mimin akan menerima, karena bagaimanapun dan dimanapun yang namanya berbagi itu sangat indah sob dan bahagia apalagi sampai bermanfaat buat semua orang gile kan sob rasanya gimana hehehe.
Sebelum masuk ke dapur atau masak-memasak selanjutnya mimin mau nanya gimana neh kabar sobatnya Ala Cafe semuanya udah pada kangen atau belum neh ama tulisan dan resep mimin selanjutnya, bilang aja kangen lah ya :D
 
hehehe kata openingnya mimin copas aja ya sobat semuanya, gpp kan sob karena opening yang ini rasanya sungguh luar biasa kata-katanya sob hehehe 

Oke sob pada postingan kali ini karena bertepatan dengan Bulan Ramadhan atau bulan puasa mimin mau share dan bagikan minuman yang cocok untuk sebagai teman berbuka puasa, sudah segar, sehat dan tentunya Ala Cafe lo sob.

Sop Buah merupakan minuman yang paling dicari oleh orang-orang dalam rangka untuk bahan berbukanya, yup kenapa orang-orang mencari Sop Buah tentunya karena Sop Buah ini selain rasanya yang manis dan segar juga menyehatkan untuk badan setelah seharian berpuasa karena di dalamnya terdapat gizi, vitamin, dan mineral yang langsung dari buah tanpa ada tambahan bahan kimia apapun, itupun kalau yang membuatnya murni ya sob buat Sop Buahnya tidak memakai bahan tambahan.

Nah buat sobat Ala Cafe yang penasaran dengan rasanya dan tidak sabar untuk mencoba membuatnya silahkan simak ya sob resep dan cara pembuatannya berikut ini.
Bahan yang diperlukan :
  1. Mangga - 10 iris
  2. Semangka - 10 iris
  3. Pir - 10 iris
  4. Buah Naga - 5 iris
  5. Nata de Coco - 10 gr
  6. Anggur - 5 iris
  7. Sirup Gula - secukupnya
  8. Es Batu - secukupnya
  9. Es Krim (Ice Cream) - 3 cangkir
  10. Susu Kental Manis - secukupnya
  11. Biji Selasih - 1 sendok teh
 
Cara Pembuatan :
  • Potong-potong dadu mangga, semangka, pir, anggur, buah naga
  • Setelah buah dipotong-potong masukkan ke dalam gelas penyajian
  • Tambahkan nata de coco, selasih, dan es batu yang telah dihancurkan
  • Tambahkan sirup gula sesuai selera
  • Letakkan es cream dan susu kental manis diatasnya
  • Sajikan

Bagaimana sobat gampang banget kan proses pembuatannya, tapi rasa dijamin Ala Cafe lo sobat semuanya, Selamat berkarya dan mencicipi, estimasi pembuatan sekitar 10 MENIT. 

No comments:

Post a Comment

Kalau ada pertanyaan, kritik dan saran silahkan dibikin yah di kotak comentar, silahkan isi nama, tidak boleh anonim yah