Sunday, December 6, 2015

Resep Bandrek

Selamat malam sobat Ala Cafe semuanya, sudah lama banget yah blog kesayangan sobat semua ini tidak update, mimin minta maaf banget karena yah mungkin blog kesayangan sobat ini cuma memiliki seorang admin dan seorang author atau penulis saja, jadi maklum aja yah sobat, lagi ga ada waktu untuk nulis dan untuk update blog ini.

Oke bagaimana kabar sobat semuanya ini, udah pada kesel ya nungguin update blog kita kali ini, pasti udah ada yang kesel kan, udah ada yang kecewa, udah marah, ya mimin juga maklumin kok, tapi Insya Allah buat kedepan mimin bakal usahain lagi untuk update selalu dengan resep-resep yang pastinya update dan terbaru mengikuti tren mode dunia kuliner dan juga yang masih eksis tentunya di dunia kuliner ini.

Baiklah sobat Ala Cafe semuanya, pada postingan dan updatean kali ini mimin akan coba share dulu minuman tradisional yang tentunya masih eksis sampai sekarang dan masih banyak digemari oleh penggemarnya.

Pada postingan kali ini mimin akan coba share resep tentang Bandrek. bagi yang belum tau bandrek mari mimin jelaskan dulu.


Bandrek adalah minuman tradisional khas orang sunda yang berasal dari Jawa Barat, minuman ini dikonsumsi bertujuan untuk menghangatkan tubuh, minuman ini biasanya dihidangkan pada malam hari sangat baik untuk mengusir efek negatif angin malam, minuman ini juga dikonsumsi serta dihidangkan pada cuaca dingin seperti sekarang lo sobat.

Nah buat sobat ala cafe semua bagi yang penasaran dengan rasanya langsung saja yah disimak bahan yang diperlukan dan cara pembuatannya sebagai berikut.

Bahan yang diperlukan :
  1. Air - 800 ml
  2. Gula Merah - 75 gr
  3. Kayu Manis - 1 buah
  4. Jahe - 2 ruas
  5. Susu Kental Manis - secukupnya

Cara Pembuatan :
  •  Rebus semua bahan kecuali susu kental manis sampai mendidih (biarkan mendidih selama lebih kurang 5 menitan)
  • Tuangkan 1 sendok makan susu kental manis pada gelas, siram dengan air jahe, aduk
  • Sajikan panas, dapat ditambahkan juga tambahan yang lain menurut selera

Bagaimana sobat gampang banget kan proses pembuatannya, tapi rasa dijamin Ala Cafe lo sobat semuanya, Selamat berkarya dan mencicipi, estimasi pembuatan sekitar 20 MENIT.

No comments:

Post a Comment

Kalau ada pertanyaan, kritik dan saran silahkan dibikin yah di kotak comentar, silahkan isi nama, tidak boleh anonim yah