Saturday, September 5, 2015

Resep Kari Tongkol Segar

Selamat pagi sobat semua, selamat memulai aktifitas kembali lagi kita ketemu pada postingan selanjutnya masih bertemakan Ala Cafe pastinya.

Pada postingan kali ini mimin mungkin akan mencoba tema yang sama, yaitu yang berkaitan dengan ikan-ikan segar, yang merupakan dapat menjadi teman untuk makan makanan pokok seperti nasi, atau bisa disebut makan berat lah sobat cocok untuk makan siang ataupun makan malam.

Pada pilihan ikan yang akan mimin share untuk postingan kali ini adalah ikan Tongkol, ikan yang dagingnya lembut dan rasanya nikmat sekali baik itu dalam bentuk hidangan goreng, gulai, dan bermacam hidangan yang lainnya.


Untuk postingan kali ini mimin akan mencoba mambagikan Resep Kari Tongkol Segar, nah buat sobat ala cafe semua bagi yang penasaran dengan rasanya langsung saja yah disimak bahan yang diperlukan dan cara pembuatannya sebagai berikut.


Bahan yang diperlukan :

  1. Ikan tongkol - 1/2 kg
  2. Bumbu instant kari - 1 bks
  3. Tomat merah - 2 bh
  4. Cabai (cabe) rawit - secukupnya
  5. Air - 1 liter
  6. Garam - secukupnya
  7. merica (Lada) bubuk - secukupnya


Cara Pembuatan :

  • Siapkan setengh dari ikan yang sudah dibersihkan, tomat dan cabe serta bumbu instan sambi merebus air
  • Setelah air mendidih, masukkan ikan, potongan tomat serta cabe dan bumbunya
  • Beri lada dan garam
  • Biarkan sampai air meniris hingga setengah dari panci
  • Siap disajikan bersama nasi hangat dan tambajan kerupuk


Bagaimana sobat cukup gampang kan proses pembuatannya, tapi rasa dijamin Ala Cafe lo sobat semuanya, Selamat berkarya dan mencicipi, estimasi pembuatan sekitar 45 MENIT.

No comments:

Post a Comment

Kalau ada pertanyaan, kritik dan saran silahkan dibikin yah di kotak comentar, silahkan isi nama, tidak boleh anonim yah